“Saya Bersumpah..”

Teman-teman, maafkan kalau saya jarang-jarang posting akhir-akhir ini. Mungkin inilah hasil kombinasi antara load kerjaan yang mulai tinggi, mood yang naik turun, dan fakir ide :| :-?? . Iya, itu cuma alasan saya sih, tapi ya sudahlah, semoga sindrom ini tak berlangsung lama yah :)

Oh ya, nanya dong, kalau kalian mendadak disumpahin sama orang kira-kira reaksinya gimana? Ngamuk? Balik nyumpahin? Atau tergantung disumpahinnya gimana dulu? Kalau disumpahin jadi cakep dan kaya sih kayanya mau ya? ;)). Kalau saya disumpahin malah seneng. Karena “disumpahin” yang ini beda dengan sumpah serapah seperti orang yang sedang marah. Walaupun disumpahinnya berat, tapi dengan disumpahin itulah yang akhirnya mengubah status saya menjadi jelas.. Ini sebenernya mau ngomongin tentang apa sih?

Iya, berdasarkan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 40 Tahun 2011 tanggal 28 Februari 2011 telah ditetapkan pengangkatan 51 Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Sekretariat Negara , yang salah satunya adalah saya \:D/. Tanggal 6 April 2011 kemarin adalah hari bersejarah bagi kami ber-51 karena saat itulah kami mengangkat sumpah Pegawai Negeri Sipil menurut agama/kepercayaan kami masing-masing. Dengan demikian berarti hilang sudah huruf “C” di depan status kepegawaian kami menjadi menjadi PNS \m/. Tentu saja dengan telah penuhnya status kami sebagai PNS, penuh pulalah hak (dan kewajiban) kami sebagai Pegawai Negeri Sipil \:D/.

Sekedar cerita, saya masuk sebagai PNS termasuk yang kurang dini, karena angkatan yang sekarang termasuk yang masih “piyik-piyik” (muda-muda). Tapi ya, ketertarikan saya untuk masuk sebagai PNS juga baru muncul di tahun 2009 sih. Itu pun hasil coba-coba dan alhamdulillah masuk [-0<

Oh ya, ada satu moment yang pasti ada di setiap pelantikan pegawai yaitu pengangkatan sumpah diatas kitab suci sesuai dengan agama yang dianut oleh masing-masing pejabat/pegawai yang akan dilantik. Entah kenapa moment pengambilan sumpah dengan mengucapkan "Saya bersumpah..", bulu kuduk saya langsung meremang, dan kulit saya mendadak merinding. Apalagi ketika (para) rohaniwan mengambil sumpah diatas kitab suci sesuai dengan agama pegawai yang dilantik. Hiiy.. kayanya nggak tahu ya, serem aja gitu buat saya, kenapa ya? :-s. Mungkin karena bersumpah itu berat, apalagi berkaitan langsung dengan Yang Diatas. Walau ironisnya kalau sedang pacaran atau ngobrol dalam kehidupan sehari-hari, untuk meyakinkan orang lain, kayanya gampang bener ya bilang sumpah.

Pernah punya pengalaman bersumpah, diangkat sumpahnya, menyumpahi atau disumpahin, barangkali? ;))

17 Comments

  1. Pernah bersumpah untuk sebuah jabatan, tapi tidak dengan rohaniawan dan kitab suci, Bu.
    Yang paling enak sepertinya ya, Nyumpahin.:D Apalagi kalau lagi kesal.(buat anak2 ini jangan ditiru)

  2. Hangga Ady says:

    Selamat ya Mbak, kapan nih undangan makan2? hehe

  3. Hahahaha….
    belum pernah disumpah dan disumpahin sih…
    Tp cerita dosen2 yang dah duluan disumpah katanya biasanya klo yg disumpah sekaligus banyak, yg ngomong yang depan doank… yang di belakang cengar-cengir… hehehehe

  4. slamat ya mbak, sumpahnya mujarab, huruf “C”-nya langsung ilang dan jadi PNS aja.
    klo dipikir2 untung jg ya untuk jd PNS sumpahnya bukan pake sumpah pocong :D

  5. sibair says:

    pernah mbak.. disumpah biar jadi anak sholeh sama bapak ibu saya :D

  6. Latree says:

    selamat, selamat, selamat.

    kok kostumnya item putih gitu. dulu aku pake korpri :D

  7. Fenty says:

    belum pernah, sama sekali :p

  8. mark says:

    pengalaman nyumpahin? pernah, nyumpahin kamu hahahaha :p…
    anyway by the way busway *kuno amat sih* SELAMAT ya….eh ngupi2 nya mana…

  9. layung says:

    iya, yang baca juga sampe merinding nih. moga ibu dapat mengemban sebaik-baiknya tugas sebagai pns yaaa… biar enggak kemakan sumpah, hihihi…

  10. giewahyudi says:

    Kalau saya hanya pernah menjadi panitia Sumpah Apoteker.. :)

    Selamat ya, Mbak.
    Kapan nih makan-makan di Harmoni, sebelahan lho.. :)

    Aduh saya ketawa kalau Mbak bilang piyik-piyik.. *ngikik piyik

  11. warm says:

    saya udah pernah disumpahin jugaa,
    tapi ikut berdiri apa nggak ya, lupa jeh
    :lol:

  12. weehhh sama dong kite…aku juga tgl 7 kemaren baru disumpah…tapi bedanya…aku bukan melepas status huruf C di depan PNS….PNS-ku dah sejak 95, eeehhh entah kenapa kok nyumpahinnya baru sekarang :p

    hayuk2 makan di bakso depan KPPN, atau pepes ikan, es kelapanya maknyus tenan (samping happyday)

  13. Triunt says:

    wah selamat ya.
    dah jadi PNS sekarang.
    semoga mampu melaksanakan hak dan kewajibannya dengan baik :D

  14. Zippy says:

    Wihiii…sealamt ya mbak, asik nih udah jadi PNS :D
    Kalo saya sih seringnya nyumpahin mbak :P
    Btw, piyik2?
    Kayak anak ayam aja, hihiihih… :lol:

  15. devieriana says:

    @Bangngangan.com : bersumpah untuk sebuah jabatan tapi bukan dengan rohaniwan? Oh, kirain saya untuk bersumpah itu selalu dengan rohaniwan, ternyata ada yang enggak pakai yah :D

    @Hangga Ady : hihihi, makasih Dear :). Makan-makannya ….mmmh, nganu, dirumah masing-masing ;))

    @bandit perantau : hahaha, iya kita juga maunya begitu tuh, malah ada yang nyaranin lipsync aja :)). Nyanyi kali lipsync :p

    @clingakclinguk : makasih, makasih, akhirnya diriku menyusulmu, Om :D. Kalo sumpah pocong piye ya? mistis sangat pasti ya suasana pelantikannya.. :-s

    @sibair : aamiin.. semoga terkabul :-o< :D

    @Latree : makasih Mbaaaaakk >:D< . Lha ya piye, ketentuannya wajib pake item putih sih. Maunya ya yang kerenan dikit, pake PSl atau apalah pokoknya jangan item putih gitu :D

    @Fenty : hihihi, ya gapapa.. nggak wajib merasakan juga sih ;))

    @layung : aamiin, makasih.. [-o< Iya berat ih.. :D

    @giewahyudi : tapi tetep bersumpah juga kan? :D. Makasih, Dear. Hwaaa, iya nih, kita kan ada janji “berkentjan” makan siang di kantorku yah ;). “Piyik”, kaya anak ayam yak? ;))

    @warm : iyalah, situ senior jauuuuh.. :p. Lha, emang ada yah pelantikan sambil duduk? :-o

    @Devi Yudhistira : ah, pasti pelantikan untuk jenjang yang lebih tinggi deh ;). Selamat juga ya Mbak Devi. Eh, nama kita sama dong \:D/

    @Triunt : aamiin, makasih yaaaa… >:D<

    @Zippy : nyumpahin orang lain yak? ;)) Hush, ndak boleh tau’ :p. Eh, tau “piyik” juga yah? :))

  16. kurniasepta says:

    selamat ya! saya kapan ya?? masih mau tes kesehatan besok senin.
    ingin segara 100 persen :D

  17. imadewira says:

    sekali lagi selamat ya mbak..

    saya juga sudah menerima SK 100% beberapa bulan yang lalu, tapi belum ada prosesi sumpah seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>