Sketsa : Dibalik Keisengan saya

Dulu saya pernah cerita tentang hobby yang waktu SMP & SMA hobby ini benar-benar saya tekuni ituย di sini. Iya, hobby otodidak gara-gara saya cuma seneng nggambar itu. Hampir setiap minggu saya menggambarkan pesanan teman atau sesekali menggambar untuk Mama.

Waktu kuliah saya juga masih aktif mendesain, mulai mendesain model seragam untuk jurusan saya sampai memilihkan bahan seragamnya (nggak tahu sekarang masih dipakai atau nggak ya). Yang jelas seragamnya atasan pink plus jas & rok/celana abu-abu, sama satu seragam lagi atasa merah maroon dengan rok A line kotak-kotak warna pink dengan scarf yang dililit di leher ๐Ÿ˜€ . Pertama lihat temen-temen kompak pakai baju itu rasanya seneeeng banget.. :-bd. Ada rasa yang nggak bisa digambarkanlah pokoknya ๐Ÿ˜‰

Waktu saya masih kerja di Malangย  juga gitu, sempat membuat untuk seragam kantor yang kalau dipakai jadi keliatan seperti seragamnya pramugari (pramugarinya angkot) ;)). Oh iya, saya mengerjakan semua itu (mendesain) nggak dibayar lho. Karena rasanya ada kepuasan tersendiri aja kalau hasil karya kita dipakai orang & terlihat bagus, dan itulah “bayaran” buat saya *terharu :((*

Oh ya, waktu diklat prajabatan bulan kemarin saya juga sempat membuat oret-oretan di kertas buram untuk mengusir kantuk. Ya daripada saya yang diketawain temen-temen gara-gara terkantuk-kantuk di kelas kan mending saya jaga mata biar tetep melek ;)). Hasilnya seperti iniย  :

Sekarang sih sudah hampir nggak pernah lagi menggambar. Nah kemarin pas kerjaan lagi kosong iseng-iseng saya ambil kertas, pensil, spidol & penghapus, trus saya menggambar lagi & hasilnya adalah iniย  :

dan ini :

Ah, ternyata masih bisa ;))ย  <:-P

You may also like

28 Comments

  1. wahh mbk dev, multi talented banget sichhh,, smoga gambarnya nanti bisa dijadikan design u/ merancang bajuu,, Gbus

  2. Wahhh baguuussssssssssss!!!! Mbak Dev, buat sketsa untuk seragam Setneg dung, yg sekarang gak modis sama sekali, penjahitnya jelek lagi Huh!!

  3. @Elmi : hihihi, mosok sih? Lho udah sering diwujudkan dalam bentuk baju jadi kok sayang.. ๐Ÿ˜€

  4. @ck : hihihi, klau mau diseriusin itu biayanya amboy meheel nian :p. Ya tarlah nabung dulu kali ya ๐Ÿ™‚

  5. @Kurology : prajab itu singkatan dari diklat prajabatan, diklat sebelum diangkat jadi PNS
    Pengen sih, tapi ya tarlah nabung dulu kayanya, banyak banget yang dipengenin soalnya ๐Ÿ˜€

  6. @Hangga Ady : hihiihi, mau dibikin kaya gimana? Yang cowok pakai celana bermuda gitu? ;)). Aku malah belum dapet seragam. Diukur doang jaman tahun kapan abis itu gak ketahuan udah jadi apa belum ๐Ÿ˜€

  7. seperti komentar yang lainnya, gambare sampeyan pancen apik mbak.
    dulu sewaktu masih kuliah, ada salah seorang temen cowok yang kalau iseng juga suka gambar-gambar macem begini ๐Ÿ˜€

  8. @clingakclinguk : makasih :D. Oh ada juga cowok yang suka gambar begini ya? trus ekarang dia jadi apa? desainer? ๐Ÿ˜‰

  9. @orange float : hihihihi, desainnya aja tapi kan? soalnya aku nggak bisa jahit ;))

  10. Jangan-jangan temennya clingakclinguk waktu kuliah itu dulu namanya Heri, dulu duduknya waktu kuliah deket cermin ? ๐Ÿ˜€

    *komenrusuhgakjelas*

  11. @devieriana : ndak, ya skarang profesinya sama kayak saya (ini malah makin mendukung dugaan simbah iseng).

    @wongiseng : hahahaha…emang bener2 simbah lagi pengen ngerusuh :)) beneran mbah, itu bukan saya, suwer dah.

  12. iiiihh… lucu, mbak. masih bagus kok itu gambarnya. ๐Ÿ˜€
    kalo nggambar utk kebayaku bisa, gak? tp gak dibayar jg… *dicekek*

  13. mbak, mau dunk dibikinin 2 desain baju seragam PNS muslimah (pake rok). keabisan ide niy…
    udah gooogling2 masih mentok juga. hehehehe….
    thanqyuuuuuuuu

  14. gambar anda bagus sekali saya suka . bisa tidak saya ingin dibuatkan desain baju long dress muslimah???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *