Gejala (Sakit) Apakah Ini?

Nggak tahu apa yang terjadi sama kesehatan saya beberapa hari ini. Yang jelas awalnya radang tenggorokan. Kalau saya kena radang tenggorokan pasti disertai meriang & (sedikit) pusing kepala. Itu sudah satu paket. Nah ceritanya sejak Rabu, radangnya udah oke nih ya, udah nggak demam, sekarang mendadak badan agak anget, trus di lengan muncul ruam-ruam kemerahan.

Memang nggak terlalu jelas ya, tapi muncul seiring dengan (alaah..) demam saya itu. Rabu masih saya diemin, masih menunggu perkembangan gitu maksudnya, padahal sorenya mual luar biasa. Kamis, suhu badan naik turun nggak jelas. Kadang naik, nanti habis itu adem, begitu seterusnya. Ruam-ruamnya juga hilang-muncul-hilang-muncul (rupanya dia moody juga ya?). Sampai saya tulis di twitter :

Kenapa mendadak kulitku muncul ruam-ruam kemerahan? Akankah aku akan segera menjadi labu tepat pukul 12 nanti? Oh tidaaaak.. :((
7:11 AM Mar 3rd   via UberTwitter

Hari Jumat pagi pas orang-orang kantor lagi pada geal-geol senam akhirnya saya buru-buru putuskan ke klinik di kantor buat periksa (ih, nggak dari kemarin-kemarin sih? *tabok*) . Itupun dengan perasaan harap-harap cemas, wiridan, biar result dokternya saya cuma didiagnosa kena flu biasa :p (emang bisa ngatur diagnosa dokter? :))  ). Sampai akhirnya setelah saya dicek tenggorokannya (masih radang ternyata), dan disarankan ke ruang penanganan untuk kemudian lengan saya dibebat selama 5 menit sampai pegel, untuk memeriksa apakah ada bintik-bintik merah di lengan saya (karena yang kemarin kan ruam). Alhasil..

Muncullah bintik-bintik kemerahan imut yang dilingkari pakai uang koin limaratusan sama dokter dan asistennya. Yang akhirnya saya jadi tahu ternyata gitu tho cara memastikan apakah si pasien kena demam berdarah atau nggak. Lha, kalau pas nggak punya uang koin limaratusan nanti  dokternya ngecek pakai uang apa ya? Masa pakai uang limapuluh ribuan? Kotak dong nanti nggambarnya? =)) . Ah soal gambar-gambaran begini saya kok jadi inget sama temen saya yang ngerokin tubuh suaminya tapi malah dibuat gambar rumah-rumahan =)) . Kacau. Asli saya selalu ngakak saya kalau ingat itu.

Yah kembali ke penyakit saya. Duh nggak enak bener ya membahas beginian di blog. Ya sudahlah untuk kali ini saya mohon dimaapkeun yah 🙁 . Akhirnya dokter meminta saya buat check darah ke lab malam ini juga dan hasilnya ditunggu via sms. Kenapa via sms? karena beliaunya lebih fokus baca result lab via tulisan ;)). Ya sudahlah akhirnya setelah setengah jam saya di rumah sakit, hasilnya seperti ini :

Dok, ini Devi. Udah cek darah, hasilnya :
1. Hemoglobin 12.0
2. Hematokrit 37
3. Leukosit 10.660
4. Trombosit 352.000
5. Widal : semuanya negatif

Itu artinya gimana ya Dok? *harap-harap cemas*

——————–

Dokter :
Artinya trombosit nya msh dlm batas normal jd belum bisa disebut ter kena  DB dan thypus jg tidak ya mdh2 an aja cuma flu tp kenapa di cek bnyk bercak2 kmerahan ya
——————-

Nah itu dia dok. Tadi apa karena saya tes darah sambil wiridan mungkin jadinya kaya gitu ya, hehehe. Perlu periksa darah lagi ga ya dok? Takutnya di hari keberapa drop gitu trombositnya.
——————

Dokter :
Untuk pasti nya cek hari ke 5 mungkin aja drop .Skrg demam nya gmn ?

—————–

Suhunya biasa aja dok. Tapi ruamnya masih ada tapi samar. Saya banyakin minum tadi.

——————

Dokter :
Tapi obat nya tetep di minum ya krn tadi lekosit nya diatas normal artinya memang ada infeksi . Minggu cek lg  darah lengkap,trombosit dan hematokrit sama Ig M dan Ig G dengue ya . Hasil nya smsin ya

—————-
Ok dok. Makasih banyak ya.. 🙂

Itu via sms lho :)). Temen saya sampai bengong pas saya ceritain kalau saya konsultasi by sms. Ya emang request dokternya kaya begitu, mau gimana lagi saya ;)) . Jadi ya begitulah, semoga sih nggak kenapa-kenapa ya. Masalahnya jadwal saya Maret ini padat banget, tsaahhh.. Iya, serius. Makanya kalau saya nggak jaga kondisi bisa kacau balau jadwal saya sebulan ini.

Semoga saya nggak kenapa-kenapa, seperti yang saya bilang ke dokter :

“yah Dok, saya jangan sampai diopname yaa.. Saya kan masih CPNS dok.. hiks.. :(( “, ujar saya mengiba-iba.

” lha, emangnya nyamuknya nggigitnya bisa milih-milih mana cpns mana pns? kamu ini ada-ada aja. Ya sudah saya bikinkan resep buat sakit pilek aja ya.. ;)) “

Ah, pak dokter ini lucu sekali deh. Tapi serius lho saya dikasih obat flu juga ;)) .

Ya semoga saya cuma kena pilek.. Saya cuma kena pilek.. Saya cuma kena pilek..
*menyugesti & menghipnotis diri sendiri* :-bd

Continue Reading